Selasa, 12 Maret 2013

Membakar Kalori Yang Aman dan Mudah

Selama ini orang beranggapan bahwa tiba-tiba berjalan saat sedang berlari bisa menyebabkan cedera otot. Namun penelitian menunjukkan bahwa berjalan ketika berlari tidak berbahaya. Ini adalah cara alami tubuh untuk mengumpulkan energi.

Hal tersebut ditemukan peneliti di Ohio State University setelah mengamati mahasiswa yang sering bepergian. Beberapa muris mengaku lebih suka berjalan, beberapa lainnya berlari. Namun di antara mereka juga ada yang suka berjalan sambil berlari.

Berjalan ketika berlari adalah cara tubuh untuk mendapatkan energi, ungkap peneliti Manoj Srinivasan, asisten profesor dari Ohio State University.

"Nenek moyang kita yang berlari mengitari padang savana di Afrika perlu menghemat energi ketika makanan sulit didapatkan," ungkap Srinivasan, seperti dilansir oleh Today Health (01/03).

Berjalan sambil berlari juga bisa digunakan untuk membakar kalori. Keuntungannya, Anda tak akan mudah lelah jika melakukan ini. Berjalan sambil berlari juga mengurangi kemungkinan cedera karena otot yang terlalu lama tertekan dan tegang.

Jadi, jika Anda ingin membakar kalori dengan cepat tanpa kehabisan energi, cobalah untuk menggabungkan berjalan dan berlari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar